Blog

Jurnalistik

Jurnalistik
Logo

All about us!

Jurnalistik adalah sebuah organisasi yang beranggotakan orang-orang kreatif yang bernama "JUJU". by: de um

Jurnalistik SMAN 1 KLATEN

Jumat, 02 Agustus 2013 - - 0 Comments

Salam buat semua juju!
Sebelumnya kami selaku Jurnalistik SMAN 1 Klaten mengucapkan terimakasih karena sudah mengunjungi blog kami. 

What about us (jurnalistik SMAN 1 Klaten)? 

Jurnalistik itu salah satu organisasi atau ekstrakulikuler di kampus 13. Kami sering disebut Jurnalistik Of Smansa or JOS. Organisasi ini termasuk masih baru, tetapi kami telah menunjukan kemampuan kami dengan membuat majalah, mading, dan memenangkan kejuaraan. Tadi ada kata juju, siapa sih si juju ini? juju itu adalah sebutan untuk para crew dan aggent JOS. Oh yaa, kegiatan kami tidak hanya dalam bidang tulis- menulis, ada juga menggambar, dan mengedit! 

Penghuni JOS kayak apasih? 

Ehm...., kayak apa ya? pokoknya keren-keren. Mereka adalah orang-orang yang bertalenta. Ada yang lucu, hobi galau, suka makan, ramah, kreatif , kepo, pastinya enak buat dijadiin temen. Kami para juju adalah satu keluarga. Satu juju tidak dapat melakukan sesuatu bila tidak bersama yang lainnya. Banyangin kalau harus buat mading atau majalah sendiri!

Susunan JOS

Kami dipimpin Ketua umum dan wakil, serta beberapa pengurus harian sekretaris (1,2) dan bendahara (1,2). Lalu ada kodinator mading ( ketua mading ) dan koordinator majalah ( ketua majalah).

Divisi...

Divisi di JOS ada 4, divisi ilustator, penulis, editor, fotografi. Ilustator adalah juju aggent yang bertugas membuat gambar. Penulis bertugas untuk membuat karya yang berupa tulisan baik cerpen, puisi atau karya lainnya. Fotografi bertugas mencari foto. Editor adalah tugas paling berat karena harus mengedit semua karya divisi (kelompok kerja JOS). Tapi kami yakin semua karya ada penggemarnya masing-masing, jadi tidak ada karya yang jelek. 

 Lets go to creative.....!!!

Wah, kalau kalian adalah orang yang kreatif dan inovatif, mengikut organisasi jurnalistik dapat menyalurkan itu semua. Kami butuh orang-orang kreatif, tidak monoton, out the box, dan tidak takut mencoba. JOS dituntut setiap bulannya untuk mengeluarkan ide kreatif untuk membuat mading. Tapi jangan takut dulu! sebetulnya semua orang itu kreatif hanya belum digali saja.

So, jika kamu tertarik kamu bisa join dengan kami. Kalau mau kirim karya bisa lewat email kami Jurnalislink0fsmansa@gmail.com.

Salam Juju!
JOS (Jurnalistik SMAN 1 KLATEN).

This entry was posted on 06.20 You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: